kartu undangan pernikahan

Mencetak Memori Dengan Buku Tahunan

Buku tahunan dari bertahun-tahun yang lalu hingga sekarang ini seperti sudah hal wajib bagi seorang siswa menengah (walaupun kebanyakan adalah siswa sekolah menengah atas) dalam rangka hari-hari terakhir di sekolahnya. Kenapa hari terakhir? Karena buku ini adalah tempat dimana kalian menaruh memori kalian bersama dengan teman-teman. Bukan hanya teman-teman saja lho yg akan ada alam buku, tapi guru-guru hingga pengurus sekolah yang lain juga bakal masuk dalam buku.

Buku ini pun bisa di buat sesuai dengan keinginan kalian. Bagaimana membuat halaman sampulnya, bagaimana finishing buku yang inginkan, dan masih banyak lagi cara untuk membuat buku tahunan kalian lebih menarik dan penuh kenangan. Dan, bagaimana kalian mempersiapkan semua untuk buku tahunan ini agar lebih terkenang juga menjadi kenangan sendiri bagi kalian dan menambah nilai dari buku tahunan yang akan kalian dapat.

Terus apa saja sih yang perlu kalian perhatikan agar buku kalian terlihat lebih mengesankan dan membuatnya menarik untuk membuka buku tahunan? Ini nih hal-hal yang perlu di perhatikan.

Sampul buku

Sampul buku adalah, yang tak lain lagi, hal pertama yang akan kalian lihat saat ingin membuka buku tahunan. Secara tidak langsung kalau sampul kalian menarik, maka kalian pun akan tertarik untuk membuka buku tahunan kalian kembali. Ada berbagai macam desain sampul buku buku tahunan yang sangat menarik. Sebagai contoh sampul yang berbentuk baju seragam sekolah sampai seperti baju tuksedo, seperti hardcover pada kartu undangan pernikahan, dari yang biasa-biasa saja sampai yang di kemas seperti piringan hitam pun bisa menjadi pilihan.

Konsep foto yang menarik?

Nah setelah sampulnya sudah dapat seperti yang di inginkan, saatnya mengisi isi buku tahunan yang akan kalian miliki. Foto dalam buku ini bisa kalian pilih sesuai tema yang kalian suka. Mulai dari konsep vintage bisa jadi pilihan jika kalian suka hal-hal jaman dulu hingga konsep moderenitas pun bisa kalian pilih loh jika kalian ingin bergaya seperti anak-anak hits jaman sekarang. Tapi jangan lupa, konsep “Anak Sekolah” pun tetap bisa kalian pilih kok. Satu hal yang penting. Jika kalian ingin memiliki buku tahunan yang keren, pikirkan lah dengan matang konsep buku tahunan kalian. Bisa juga melihat contoh-contoh foto dari kartu undangan pernikahan.

Mau lebih keren lagi?

Beberapa cara yang bisa membuat buku tahunan kalian lebih keren lagi adalah menambahkan pop-up dan audiobookPop-up sudah menjadi tambahan dalam buku tahunan yang bisa membuat buku tahunan kalian lebih wow. Seperti yang kalian ketahui, pop-up merupakan desain yang membuat gambar timbul saat kalian membuka buku. Terus ada lagi nih cara yang bakalan bikin buku tahunan kalian lebih unik dari pada buku tahunan sekolah lain yaitu dengan cara menambahkan audiobook.

Audiobook? Apaan tuh?

Audiobook itu adalah suatu fitur yang masih tergolong baru di Indonesia. Masih banyak sekolah yang belum mengaplikasikan teknologi ini. Pada dasarnya audiobook adalah buku yang jika di buka akan mengeluarkan suara. Suaranya pun bukan hanya suara asal-asalan (buku kalau di buka ada suaranya kan? Hehe) melainkan suara yang bisa kalian rekam sendiri. Isinya bisa apa saja yang kalian mau. Beberapa percetakan sudah menyediakan jasa ini. Tapi ingat ya? Karena ini adalah fitur yang baru, harga yang di tawarkan pun akan sedikit mahal.

Kira-kira begitulah informasi mengenai bagaimana membuat buku tahunan kalian agar menarik. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang ingin membuat buku tahunan

Tips

Leave a Reply