Jenis Mesin Genset

Jenis mesin genset – saat ini genset merupakan sebuah teknologi yang tidak baru. Tetapi genset juga sangat dibutuhkan untuk orang – orang tertentu. Genset ini memiliki berbagai macam jenis. Diantaranya :

Mesin genset dengan gas Mesin genset merupakan genset dengan memakai bahan bakar berupa gas sebagai penyalanya, biasanya gas yang dipakai dalam menghidupkan genset adalah LPG ( Liquid Petroleum Gas ). Jika anda membandingkan pada harga jual dalam genset mesin, maka mesin genset dengan gas ini mempunyai harga yang terbilang cukup tinggi. Ini dikarenakan dipengaruhi pada mahalnya harga sebuah gas, misalnya seperti CNG atau Compressed Natural Gas. Untuk itu penggunaan mesin genset dengan gas ini perlu anda pertimbangkan dalam pembiayaannya.

Mesin genset dengan diesel Mesin genset dengan diesel ini sangatlah umum dalam penggunaannya pada sebagian orang. Dikarenakan mesin jenis ini sangat mudah dalam mengaplikasikannya serta pengoperasiannya. Tetapi anda perlu mengetahui bahwa mesin genset dengan diesel ini mempunyai kapasitas watt tinggi dengan sekitar 5kW atau 5.000 watt bahkan bisa sampai 2Mw atau 2.000.000 watt. Genset ini biasanya mempunyai silinder mulai dari 2 sampai dengan 16 silinder yang tergantung dengan jenis serta merknya. Tetapi kekurangan yang terdapat dalam mesin genset dengan diesel ini adalah pada harga jual yang lebih mahal jika dibandingkan dengan harga jual pada genset bensin.

Mesin genset dengan portable Mesin genset jenis ini dapat digunakan di luar serta bisa untuk dibawa kemanapun. Biasanya mesin dari genset portable ini mempunyai ukuran kecil yang dapat digunakan dalam menyalakan listrik pada perkemahan serta di lapangan.

Mesin genset dengan bensin Mesin genset jenis ini juga salah satu jenis mesin genset yang terbilang paling diminati dikarenakan harga jualnya lebih murah jika anda bandingkan dengan yang lainnya. Mesin genset dengan bensin ini juda dapat memanfaatkan pada bahan bakar dengan bensin serta juga bisa dalam menghasilkan listrik pada kapasitas sampai 10kW atau 10.000 watt. Cara penggunaannya sangat mudah serta bisa diaplikasikan di rumah – rumah dengan kebutuhan dayanya tidak terlalu besar.

Mesin genset dengan turbin Mesin genset dengan turbin merupakan genset dengan mempunyai kapasitas yang paling besar jika dibandingkan dengan jenis genset lain. Bisa dilihat pada kapasitas gensetnya bisa mencapai 2Mw atau 2.000.000 watt. Keika menggunakan genset jenis ini, dalam satu kota yang kecil bisa dihidupkan yang dilakukan dengan cara digabungkan pada beberapa turbin. Tetapi dalam membangun sebuah genset ini dibutuhkan perhitungan dengan tepat serta cermat yang sesuai kondisi sekitar. Yang dimaksud turbin – turbin seperti turbin air, turbin udara, serta turbin uap yang nantinya bisa menghasilkan putaran pada generator dalam menghasilkan listrik tersebut.

Mesin genset dengan urine Di zaman yang semakin canggih ini, teknologi – teknologi semakin canggih dengan berbagai macam untuk penggunaannya, bahkan tak terkecuali pada mesin genset. Di mana saat ini mesin genset dapat di buat dengan bahan bakar berupa urine. Tentunya bagi anda yang belum pernah mendengarnya pastinya tidak akan mempercayai. Tetapi ini bukanlah sebuah kebohongan. Inovasi ini dibuat oleh 4 pelajar yang berasal dari Afrika yang bernama Faleke Oluwatoyin yang berumur 14 tahun, Akindele Abiole yang berumur 14 tahun, Duro – Aina yang berumur 14 tahun, serta Bello Eniola yang berumur 15 tahun. Dikabarkan bahwa mesin genset jenis ini bisa menghasilkan listrik dalam per satu liternya 6 jam. Itulah beberapa pembahasan mengenai berbagai macam jenis mesin genset.

Sumber:

http://hipwee.com

Pengetahuan

Leave a Reply