kursi kolam renang jadi furniture wajib di pinggir kolam renang

Jenis Rotan yang Paling Cocok Untuk Kursi Santai Kolam Renang

Rotan memang paling sering dan kualitasnya terbukti jika dijadikan kursi santai kolam renang. Ternyata rotan mempunyai dua jenis, bisa menjadi kursi kolam renang rotan sintetis atau rotan alami. Berikut ini ulasan keduanya, yang dapat dijadikan bahan untuk kursi santai kolam renang anda.

Rotan alami

Rotan yang alami adalah jenis rotan murni yang diambil langsung dari alam, dan tidak ada campuran bahan apapun. Secara fisik rotan ini mempunyai tingkat kekeringan yang lebih tinggi. Sebenarnya dari sejak dulu hingga kini penggunaan rotan alami sebagai bahan perabotan sangat jarang dilakukan. Kelebihan jenis yang alami ini adalah tampilannya yang masih sangat alami sehingga kesan natural pada sebuah benda yang menggunakan material ini sangatlah kuat. Rotan yang alami juga akan cenderung lebih kokoh dan tahan lama jika dirawat dan diberi pelapisan dengan baik. Rotan yang alami juga mempunyai kelebihan lain yaitu proses produksinya yang jauh lebih cepat dan mudah.

Kelemahan dari rotan alami adalah dalam hal pemilihan warna. Pemilihan warna rotan alami lebih terbatas, karena jika terlalu banyak diberi pewarna, maka akan membuat tampilan alaminya akan hilang. Rotan yang alami dan tidak dicampur dengan bahan lainnya adalah ketidakmampuan untuk tahan terhadap serangan sinar ultraviolet. Paparan sinar ultraviolet yang tinggi dapat merusak rotan itu sendiri. Rotan alami ternyata juga tidak kuat jika terlalu banyak terpapar oleh air, sehingga rotan alami hanya cocok untuk digunakan di ruangan yang tertutup yang tidak terkena sinar matahari maupun hujan.

Rotan Sintetis

Rotan sintetis adalah rotan buatan dan masih sering disebut sebagai rotan karena kemiripannya yang hampir seratus persen jika dilihat dari penampakannya secara sekilas. Rotan sintetis adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi kelemahan rotan alami yang tidak mampu untuk tahan terhadap sinar ultraviolet dan juga air. Kursi kolam renang rotan sintetis juga mempunyai kelebihan dalam hal pilihan warna yang lebih bervariasi sehingga membuatnya cepat merebut hati para konsumen. Rotan sintetis juga mampu diletakkan pada tempat tempat yang mempunyai kondisi ekstrim sekalipun seperti kondisi yang panas dan terkena air.

Rotan sintetis juga mempunyai bobot yang lebih ringan dibandingkan rotan alami sehingga membuatnya lebih mudah untuk dipindah pindahkan sehingga pemilik tidak cepat bosan. Rotan sintetis ternyata juga lebih mudah untuk dianyam dengan rapi sehingga tampilan perabotan rotan sintetis akan lebih presisi. Untuk membersihkannya pun cukup mudah karena anda cukup hanya menggunakan lap basah untuk membersihkan area yang terkena debu. Berbeda dengan rotan alami yang mengharuskan anda untuk menggunakan penyemprot debu untuk mengusir debu yang membandel. Kursi kolam renang rotan sintetis juga dapat lebih dipastikan anti terhadap serangan rayap.

Berdasarkan kelebihan dan kekurangannya masing masing maka dapat disimpulkan bahwa rotan sintetis adalah jenis rotan yang paling cocok untuk digunakan menjadi Kursi Santai Kolam Renang.

Interior

Leave a Reply