Foto Pernikahan Dengan Jasa Photo Wedding

Tips memulai bisnis wedding photography

Apakah anda adalah seorang fotografer? Atau lebih spesifik lagi seorang fotografer wedding? Maka anda telah memilih salah satu profesi yang menuntut banyak skill tak terkecuali kemampuan anda dalam mengambil gambar yang bagus. Tapi ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk dapat menjalankan bisnis ini dengan sukses, bukan hanya menawarkan sebuah servis tetapi juga menjaga kepuasan customer. Banyak orang memiliki ide yang hebat atau memiliki suatu talenta khusus dalam hal fotografi namun belum mampu menggunakan kedua hal tersebut secara optimal. Artikel ini akan membantu anda yang ingin memulai bisnis wedding photography atau jasa photo wedding dengan mengoptimalkan fasilitas, ide dan talenta yang sudah ada.

Tips yang pertama adalah berusahalah untuk selalu memperhatikan detail, baik itu berupa detail pada kontrak kerja, termasuk janji apa saja yang anda berikan pada customer, detail pada setiap kegiatan yang sedang berlangsung, detail pada konsep pernikahan yang diinginkan oleh customer dan lain sebagainya. Selalu berusaha memperhatikan detail akan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap wedding photography terutama ketika tawaran pekerjaan sedang banyak. Tentu pekerjaan yang dilakukan dalam durasi yang panjang dan berkelanjutan akan menimbulkan kejenuhan dalam bekerja. Sehingga banyak wedding photography yang kurang profesional akan menghasilkan foto yang kurang konsisten sehingga dapat mengecewakan customer. Selalu berusahalah memiliki mindset bahwa pernikahan adalah hal yang sangat istimewa bagi setiap orang bahkan menjadi momen once in a lifetime bagi kebanyakan orang. Sehingga kita akan selalu berusaha konsisten dalam memberikan hasil yang terbaik bagi customer.

Tips yang kedua adalah milikilah mindset bahwa customer selalu benar. Banyak bisnis yang berkembang dengan pesat karena mereka rela menggelontorkan banyak budget agar customer merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Sesuai dengan ilmu marketing kebanyakan dimana mempertahankan customer akan lebih mudah dibanding mencari customer baru. Customer yang puas akan hasil kerja kita akan menularkan atau membagikan pengalamannya ke orang lain. Sehingga secara tidak langsung mereka akan membantu mempromosikan bisnis kita. Beberapa hal kecil dalam wedding photography yang perlu diperhatikan adalah : selalu penuhi janji yang sudah anda buat dengan customer, berusahalan untuk selalu merespon pertanyaan pelanggan dengan cepat, berusahalah untuk selalu sopan, ramah, berpengetahuan cukup dan ringan tangan dalam menangani customer, jangan datang tepat waktu tetapi datanglah lebih awal agar anda dapat mempersiapkan segalanya dengan lebih baik, berpakaianlah dengan rapi dan nyaman karena selain pekerjaan yang menuntut mobilitas saat mengambil gambar, pakaian yang rapi akan menunjukkan bahwa anda juga menghargai acara customer.

Tips yang ketiga adalah berusahalah untuk selalu memiliki ide dan servis yang lain daripada yang lain. Perbanyaklah ilmu dan ide dengan banyak membaca dan mencari referensi dan buatlah konsep yang berbeda daripada yang lain. Misalkan selalu memberikan akses komunikasi atau konsultasi kapanpun, dimanapun anda berapa seperti memberikan kontak online 24 jam, sehingga ketika customer memiliki keinginan yang sedikit berbeda dari konsep awal, anda tetap dapat memenuhi tuntutan tersebut.

Pernikahan

Leave a Reply